Senin, 28 November 2016

Star Wars sebagai Agama Amerika

Tags

Matthew J. Cressler


Catatan Penulis: Jangan takut, tidak ada spoiler di sini .... tapi serius, Anda perlu untuk pergi melihat film sudah!

Jadi saya sudah (lebih) berpikir Star Wars untuk bagian yang lebih baik dari bulan sekarang. Jika Anda mengenal saya, kau tahu aku cukup nerd. Selama beberapa minggu terakhir, meskipun, itu telah berubah sepanjang jalan sampai ke 11. Tidak hanya saya telah terobsesi Star Wars, saya sudah berpikir tentang Star Wars sebagai agama Amerika.

Mengapa? Yah, aku sudah dikenal untuk beberapa waktu bahwa aku karena untuk end-of-the-tahun pasca Riah. Dalam pergolakan syllabusing (seperti Charles McCrary dan begitu banyak dari kita saat ini tahun), naluri awal saya adalah untuk blog di lapangan konstruksi. Kemudian Richard Newton, Asisten Profesor Studi Agama di Elizabethtown College dan rekan Star Wars overthinker, diminta esai tentang agama, studi agama, dan Star Wars untuk Menabur Benih (mahasiswa-sarjana kolaboratif digital yang host percakapan tentang agama, budaya, dan mengajar ). Gauntlet dilemparkan, tantangan diterima, aku menetap di topik berikut: Apa artinya untuk berpikir tentang Star Wars sebagai agama Amerika?


Apa artinya itu, Anda mungkin bertanya? Nah, untuk menyajikan kembali pertanyaan, saya sudah bertanya-tanya dalam keadaan apa (dengan parameter apa, untuk tujuan apa) Star Wars mungkin dianggap agama Amerika. Untuk meletakkannya cara lain, bisa saya termasuk Star Wars dalam Agama saya di Amerika (RELS 250) kursus musim semi ini? Ini adalah jenis pertanyaan yang membangkitkan - Aku tahu, aku tahu, bahwa pun sedikit Paksa - ketika Anda rewatch (asli) Star Wars trilogi dan melihat Angkatan Membangkitkan (dua kali), sambil menulis Agama Anda di Amerika silabus. ...... Lihat apa yang saya maksud? kutu buku yang berlekuk sampai Menggelikan Kecepatan.

nerdiness saya meskipun, menurut saya bahwa bagaimana seseorang menjawab pertanyaan-pertanyaan ini bisa memberitahu kita cukup sedikit. Apakah guru bersedia untuk mempertimbangkan Star Wars sebagai agama Amerika memiliki potensi untuk memberitahu kami bagaimana mereka mendefinisikan "agama" dan bagaimana mereka konsep tujuan dari "agama di Amerika" saja.
 Mari kita mulai dengan negatif. Jika kita mulai dengan lebih definisi standar agama, akan mudah untuk mengabaikan argumen untuk mempertimbangkan agama Star Wars Amerika (apalagi mengajarkannya). Sebagian besar definisi yang masuk akal siswa kami bawa mereka ke kelas kami - agama adalah keyakinan pada tuhan / s, agama adalah norma-norma etika, agama adalah sesuatu yang supranatural - tidak menggambarkan blockbuster franchise multi-miliar dolar. Melupakan jediisme untuk saat ini, baik film maupun fandom mereka akan menjamin pembebasan pajak dari Internal Revenue Service, yang mencirikan "gereja" sebagai entitas dengan keyakinan yang diakui, pemerintah gerejawi, sejarah agama yang berbeda, menteri ditahbiskan, dan pelayanan keagamaan biasa ( antara kualitas lain).

Orang mungkin lebih menyangkal Star Wars berdiri agama Amerika sejauh tidak melayani tujuan pedagogis kursus. Jika guru conceives kursus sebagai, pertama dan terutama, pengenalan agama ditemukan di Amerika kemudian, lagi, Star Wars mungkin tidak akan membuat cut. Jon Butler, Grant Wacker, dan Agama Randall Balmer dalam American Life: Sejarah Singkat (Second Edition, 2011) berfungsi sebagai contoh buku teks untuk diskualifikasi tersebut. Gulir pembukaan pengantar mereka menyatakan:
Agama - keyakinan dalam kekuatan supranatural, kekuatan, dan makhluk - kuat berbentuk bangsa dan masyarakat yang akan menjadi Amerika Serikat (xi).
Bahkan jika itu punya Angkatan, Star Wars tidak kepercayaan kekuatan gaib yang berinteraksi "dengan masyarakat Amerika, masyarakat, politik, dan kehidupan" (xi). Ini adalah seri sangat populer dari film fiksi.

Tapi sekarang dengan afirmatif. Jika definisi kerja seseorang dari "agama" lebih luas dari "keyakinan dalam kekuatan supranatural," jika tujuan dari kursus adalah untuk melihat sejarah dan budaya Amerika melalui lensa "agama" - sebagai kategori analisis, daripada ditemukan hal - maka kemungkinan baru muncul. Katakanlah kita mengambil definisi klasik Emile Durkheim dari The Elementary Forms of Religious Life (1912):
agama adalah suatu sistem terpadu dari keyakinan dan praktik relatif terhadap hal-hal yang suci, yang mengatakan, hal terpisah dan dikelilingi oleh larangan - keyakinan dan praktik yang menyatukan pemeluknya dalam komunitas moral tunggal yang disebut gereja.

definisi Durkheim tidak memerlukan Star Wars akan berorientasi pada dewa, atau untuk melibatkan kepercayaan dalam supranatural, atau untuk memiliki pemerintah gerejawi menjadi agama. Sebaliknya, Star Wars adalah agama jika melayani fungsi-fungsi tertentu. Jika kita dapat mengatakan Star Wars menciptakan sebuah komunitas yang disatukan oleh keyakinan dan praktik relatif terhadap beberapa hal yang suci atau khusus, maka kita dapat mengatakan Star Wars adalah agama. Apa yang membuat hal-hal khusus? Nah, untuk Durkheim, tidak lebih atau kurang dari larangan dan resep orang tempat di sekitar hal-hal tertentu. (Saya yakin Anda bisa menebak di mana aku akan dengan ini.)


Bagi sebagian orang Star Wars: Episode VII - Angkatan Awaken hanya sebuah film - satu yang menyenangkan, mungkin, tapi film semua sama. Tapi (banyak) orang lain membedakannya sebagai sesuatu yang istimewa. bagaimana mereka melakukan ini? Aku akan berbicara untuk diriku sendiri di sini, meskipun aku tahu aku tidak sendirian. (Aku berani menebak bahwa aku bahkan tidak sendirian di sini di blog ini). Ketika saya berdoa bahwa film baru ini akan menebus penghujatan yang prequels, ketika saya terobsesi arcana selama berbulan-bulan dalam mengantisipasi rilis, ketika saya preordered tiket untuk menjamin saya akan melihatnya segera setelah aku mungkin bisa, ketika saya tabu diperkuat terhadap "memanjakan" Plot poin untuk lainnya calon penonton, ketika saya mengenakan saya Star Wars t-shirt dan mengambil tempat duduk di samping gadis kecil berpakaian jubah Jedi dan bertepuk tangan dan tersentak dan tertawa dan menangis dengan orang banyak - ketika saya melakukan semua hal ini (dan ketika ratusan orang di bioskop saya dan ribuan orang di seluruh dunia melakukan bersama dengan saya) saya secara efektif terlibat dalam tindakan pengudusan sosial. Bersama-sama, kami mengambil sesuatu yang biasa (a Disney sci-fi film / fantasi dirilis pada tahun 2015) dan membuatnya luar biasa. Ini adalah salah satu cara kita bisa menganggap agama Star Wars Amerika - aku bahkan tidak mulai menyentuh pada Star Wars sebagai mitos keputusan. (Ada begitu banyak dari ini, tapi favorit saya mutlak adalah S. Brent Plate frekuensi esai.)

Jadi menurut saya bahwa provokasi "Harus Star Wars dianggap agama Amerika?" bisa berfungsi sebagai tes lakmus pedagogis macam. Jika Anda menjawab Tidak, itu mungkin karena Anda khawatir dengan katalogisasi keyakinan Amerika memegang berkaitan dengan supranatural, atau memetakan sejarah lembaga gerejawi di Amerika Serikat. Jika Anda menjawab Ya, itu mungkin karena Anda tertarik dalam mengidentifikasi ritual Amerika terlibat dalam set bahwa hal-hal tertentu selain sebagai khusus, atau dalam memeriksa pengalaman effervescent yang menyatukan Amerika bersama dalam berbagai komunitas.


Kemudian lagi, jawaban Anda hanya bisa menunjukkan apakah atau tidak Anda memiliki ruang untuk (satu lagi) film di kursus kilat 16-minggu di abad-nilai material.


EmoticonEmoticon