Senin, 28 November 2016

Sejarah digital dan Rumah Ibadah

Tags

Jonathan Den Hartog
Puncak pasti musim panas saya telah berpartisipasi dalam Seminar musim panas NEH yang disponsori "Melakukan Sejarah Digital." Ini adalah co-dipimpin oleh Sharon Leon dan Sheila Brennan, dan Riah sendiri Lincoln Mullen datang sebagai dosen tamu selama beberapa hari. Dan, karena komitmen program untuk keterbukaan, sumber daya dari seminar semua tersedia.

Program ini memiliki sejumlah manfaat bagi saya, termasuk belajar tentang banyak alat digital yang tersedia dan mencerminkan pada cara saya bisa menggunakannya dalam kedua pengajaran dan penelitian saya. Juga, saya berpotensi muncul pada ThatCamp dan berpartisipasi. Dan, saya datang untuk menghargai lebih poin Lincoln Mullen membuat di posting-nya dari awal tahun ini (di sini dan di sini).

Seminar juga terkena saya untuk berbagai jenis proyek sejarah digital yang telah dilakukan, sebagai contoh kemungkinan dibuka oleh alat digital.


Untuk itu, saya ingin menunjukkan pembaca Riah ke "Rumah Ibadah" proyek bertempat di Universitas Minnesota dan dipimpin oleh Jeanne H. Kilde. Proyek ini bertujuan untuk mendokumentasikan tempat keagamaan di Minneapolis dan St. Paul antara 1849 dan 1924. Untuk periode itu, mereka telah mengidentifikasi 250 jemaat dan 500 situs kegiatan keagamaan dan etnis, termasuk klub, rumah sakit, rumah pemukiman, dan sekolah.


Proyek ini melakukan beberapa hal yang menarik. Pertama, mendokumentasikan jemaat dan organisasi, memberikan deskripsi singkat dari setiap item. Dalam hal ini, mereka memanfaatkan catatan, termasuk dokumentasi WPA bertempat di Minnesota Historical Society. Kedua, sumber daya visual menguntungkan, karena mereka menghubungkan deskripsi dari banyak situs untuk gambar dari situs tersebut atau dari lingkungan mereka. Akhirnya - dan apa yang saya paling diambil oleh - adalah pemetaan lokasi untuk menunjukkan di mana mereka dan di mana mereka berdiri dalam kaitannya dengan situs lain. Pemetaan ini tumbuh bahkan lebih berguna karena terhubung ke waktu-slider untuk menunjukkan bagaimana lokasi berubah dari waktu ke waktu.

proyek ini bagi saya, lebih dari bunga hanya lokal. Memang benar bahwa data menarik bagiku, yang tinggal di kota-kota kembar dan mengemudi melewati beberapa lokasi tersebut. Tapi, proyek ini harus menarik lebih banyak orang daripada hanya Minnesotans. Proyek ini membantu mengingatkan kita pada komponen spasial agama hidup (maka kebutuhan untuk peta!). Jelas, ruang interior yang paling penting bagi orang percaya, dan yang terpenting adalah hal-hal spiritual yang bergerak dalam. Namun, ruang eksterior juga penting, sebagai bangunan berkomunikasi dan bahkan saksi untuk orang luar. Jadi, bagaimana bangunan ada di ruang komunitas merupakan faktor penting, serta bagaimana bangunan-bangunan diposisikan dalam hubungan satu sama lain.

Selanjutnya, proyek ini bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan sejarah lokal dari jemaat di kota-kota dan lokal dan untuk memahami hubungan jemaat dan kelompok satu sama lain.


Itu harapan saya bahwa proyek terus dan membangun di atas apa yang telah dilakukan. Data bisa diperluas untuk melacak situs keagamaan lainnya di Twin Cities untuk periode tersebut. Misalnya, saya pikir itu mungkin kehilangan beberapa jemaat yang dimulai di batas kota dan kemudian pindah ke pinggiran kota. Saya yakin ada arsip gereja denominasi dan individu yang bisa membantu mengisi kesenjangan dan memberikan informasi lebih lanjut. Kedua, itu akan menjadi besar untuk melihat perluasan data ini ke dalam masyarakat sekitar apa yang akan menjadi Twin Cities untuk melihat pertumbuhan ekspresi keagamaan di wilayah tersebut. Ketiga, dalam situs itu sendiri, itu akan menjadi besar untuk melihat lebih banyak koneksi data, untuk menghubungkan lebih mudah antara bagian-bagian dari situs. Keempat, data ini tampaknya akan menangis keluar untuk beberapa interpretasi, menceritakan kisah yang signifikan dengan informasi ini.


Namun, saya menghargai cara "Rumah Ibadah" memaksa kita untuk berpikir tentang kekhususan ekspresi keagamaan dalam jemaat dan organisasi dan pentingnya ruang dan tempat untuk sejarah agama.


EmoticonEmoticon