Sabtu, 26 November 2016

5 Pertanyaan dengan Theresa Keeley

Lauren Turek
Theresa Keeley adalah Asisten Profesor AS dan Dunia di University of Louisville departemen sejarah. Ia mendapatkan gelar Ph.D. dalam sejarah dari Northwestern dan juga memiliki latar belakang dalam aktivisme hak asasi manusia dan hukum. Seorang ahli dalam sejarah AS hubungan luar negeri, agama, dan jenis kelamin, dia saat ini sedang merevisi naskah, Reagan memikul senjata Biarawati: Katolik dan AS-Central Hubungan Amerika, berdasarkan disertasi doktoralnya. Pada bulan Juni 2016, Keeley menerbitkan sebuah artikel yang sangat baik berjudul "Reagan Real Katolik vs Tip O'Neill Maryknoll Biarawati: Gender, Konflik Intra-Katolik, dan Contras" dalam Sejarah Diplomatik. Berikut ini adalah percakapan singkat kami memiliki sekitar penelitiannya, yang mengangkangi beberapa bidang dan berjanji untuk memberikan dasar untuk buku menarik yang penting.
President Reagan with Tip O'Neill in the Oval Office, 1985.
Courtesy Ronald Reagan Library.
Q1. Dapatkah Anda ceritakan sedikit tentang proyek buku Anda saat ini?
Aku di tengah-tengah merevisi naskah saya, Reagan memikul senjata Biarawati: Intra-Katolik Konflik dan AS-Amerika Tengah Relations. Acara penting buku ini adalah pemerkosaan dan pembunuhan tiga biarawati AS dan seorang misionaris awam oleh anggota Garda Nasional El Salvador pada bulan Desember 1980. Saya berpendapat bahwa pembunuhan perempuan dibawa ke depan panjang-mendidih perdebatan di kalangan umat Katolik atas arah Gereja. Katolik Liberal menggambarkan perempuan, yang bekerja untuk memerangi ketidakadilan struktural, sebagai pendukung hak asasi manusia yang tinggal keluar semangat Injil. Mereka martir yang tewas melambangkan kebijakan luar negeri AS tidak bermoral yang dilatih dan dipersenjatai pasukan keamanan Salvador. Tetapi untuk umat Katolik konservatif yang didukung kebijakan luar negeri AS Perang Dingin, para wanita ini agen dari konflik kelas yang ditindaklanjuti Injil menurut Karl Marx. Sebagai Saya berpendapat, debat intra-Katolik ini diintensifkan sebagai konservatif, Katolik antikomunis memainkan peran penting dalam kerajinan kebijakan Ronald Reagan untuk mendanai pemerintah Salvador dan contras Nikaragua. Pada saat yang sama, umat Katolik liberal memprotes kebijakan AS ini. Di hati mereka, ini perdebatan intra-Katolik tentang siapa yang bisa melawan Perang Dingin, yang bisa membentuk kebijakan luar negeri AS, dan yang bisa menentukan apa artinya menjadi Katolik.




Q2. artikel terbaru Anda untuk Sejarah Diplomatik, "Reagan Real Katolik vs Tip O'Neill Maryknoll Biarawati: Gender, Konflik Intra-Katolik, dan Contras," mengeksplorasi bagaimana pemerintahan Reagan dan dukungan lain dari contras menggunakan bahasa gender untuk melemahkan Tip O 'Neill dan lawan lainnya pendanaan kontra. Bagaimana artikel ini sejalan dengan proyek buku besar Anda (jika sama sekali)? Apa yang menyebabkan Anda untuk fokus pada aspek tertentu dari pertempuran Kongres atas dana ke contras?

"Reagan Real Katolik vs Tip O'Neill Maryknoll biarawati" dibangun di atas bagian dari naskah yang membahas pertempuran atas pendanaan kontra dan peran Maryknoll Sisters '. Artikel ini tumbuh dari makalah penelitian selama tahun kedua saya sekolah pascasarjana. Aku mencoba untuk menjauh dari fokus pada pemerkosaan dan pembunuhan empat perempuan di El Salvador. Saya tidak berangkat untuk menulis sebuah artikel tentang biarawati atau contras. Namun dalam perjalanan penelitian saya, saya ingat bahwa di Veil: The Secret Wars dari CIA, Bob Woodward melaporkan bahwa Direktur CIA Bill Casey mengatakan bahwa "Jika Tip O'Neill tidak memiliki Maryknoll biarawati yang menulis surat, kita akan memiliki program Contra. "Casey tidak rumit. Dan saya ingin tahu lebih banyak. Aku tidak mendekati sumber dengan gender dalam pikiran. Sejujurnya, meskipun, saya pikir waktu juga memainkan peran. Saya mulai penelitian saya tidak lama setelah membaca-dan yang terpesona oleh Peradaban -Mary Louise Roberts Tanpa Kelamin: Merekonstruksi Gender dalam Pascaperang Perancis, 1917-1927. Saya menemukan argumennya tentang gender, wacana, dan kekuasaan baik persuasif dan intuitif. Saya pikir diskusi nya wacana juga menghimbau kepada pengacara saya.

Q3. Dalam menulis tentang persimpangan agama, identitas, jenis kelamin, dan hubungan luar negeri, apa jenis bukti yang Anda menarik pada saat merumuskan argumen Anda? Apa, jika ada, tantangan yang Anda temui ketika bekerja jenis sumber? Apakah penelitian Anda membawa Anda ke salah arsip Amerika Tengah atau Anda fokus terutama pada sumber-sumber domestik? Apakah ada sumber sangat menarik Anda telah menemukan dalam penelitian Anda?

Saya menggunakan sumber-sumber tradisional diplomatik, seperti kertas presiden Jimmy Carter dan Ronald Reagan, catatan Departemen Luar Negeri, dan dokumen pemerintah dibuka untuk publik serta korespondensi dari aktor non-negara, termasuk kelompok-kelompok Katolik yang mendukung dan menentang kebijakan AS-Amerika Tengah. Saya menggunakan sumber dari Amerika Serikat, El Salvador, dan Nikaragua, termasuk surat kabar dan korespondensi antara umat Katolik di negara-negara.

Saya telah memiliki beberapa kesulitan menulis tentang Nikaragua di kali karena Iran-kontra. Saya mendapatkan rasa yang berbeda di beberapa arsip pribadi yang materi yang berhubungan dengan Nikaragua-bahkan tangensial-tidak dimasukkan ke dalam file. Ada Katolik konservatif yang sangat aktif dalam mempromosikan penyebab kontra dan dalam membela Oliver Utara, namun tidak ada dokumen. Saya tidak berpikir itu adalah kebetulan.

Salah satu sumber yang saya gunakan bahwa orang lain mungkin menemukan membosankan adalah surat Kongres. Huruf jarang membuatnya menjadi naskah saya, tetapi mereka telah memberi saya rasa lebih lengkap dari yang peduli tentang kebijakan AS-Amerika Tengah dan mengapa. Saya telah belajar apakah orang-orang menulis tentang satu masalah, seperti kebijakan AS terhadap El Salvador, atau apakah mereka dikelompokkan masalah bersama-sama, seperti El Salvador, Filipina, dan senjata nuklir. Surat telah menjadi cara yang bagus bagi saya untuk melihat bagaimana orang menjelaskan posisi mereka dengan cara yang dicampur pandangan agama dan politik mereka.

Salah satu surat yang paling menghibur (dan mengganggu) saya baca adalah dari seorang pria di Los Angeles. Ia berpendapat bahwa itu bukan kebetulan bahwa ada gejolak di Amerika Tengah, Irlandia Utara, dan Polandia karena mereka semua daerah Katolik. Dan ini "kutu Katolik" datang ke Amerika dan "merusak itu." Saat ia menjelaskan, "Sama seperti umat Katolik Anda telah membuat berantakan bau Mass." Sejarawan di saya segera berpikir tentang bagaimana pandangan umat Katolik di Amerika Serikat memiliki berubah - atau dalam hal ini, tidak - dari waktu ke waktu. Saya juga mengingatkan pentingnya memahami konteks agama dalam negeri saat menyelidiki hubungan luar negeri AS dan agama.

Q4. Apakah ada sebuah artikel terbaru atau buku tentang sejarah agama dan hubungan luar negeri AS yang bisa merekomendasikan kepada pembaca kami?

Itu adalah pertanyaan yang bagus. Saya menemukan bahwa saya membaca hal-hal yang berbeda sekarang bahwa saya juga mempertimbangkan bagaimana saya bisa menggunakannya di dalam kelas. Sebagai bagian yang berdiri sendiri, aku masih kembali ke artikel Seth Jacobs " 'Sistem kami Menuntut Mahatinggi:' The US Keagamaan Revival dan 'Diem Percobaan,' 1954-1955," lagi dan lagi karena ia menggabungkan diskusi pengaruh agama terhadap hubungan luar negeri AS dengan pengaruh agama pada konteks domestik Amerika Serikat.

Q5. Memiliki latar belakang Anda sebagai aktivis hak asasi manusia dan pengacara berbentuk kepentingan penelitian atau penelitian Anda dengan cara apapun? Jika demikian, bagaimana?
Ini jelas memiliki. Jawaban singkatnya adalah bahwa pengalaman saya memberikan saya dengan pemahaman tentang apa artinya untuk melobi pejabat pemerintah, menggunakan sistem pengadilan untuk membawa perubahan, untuk kerajinan kampanye hak asasi manusia, dan membangun jaringan advokasi lintas batas negara. Semakin saya telah berkembang dengan proyek ini, meskipun, semakin saya melihat hubungan antara masa lalu saya dan jenis topik saya tertarik dan bagaimana saya belajar mereka.

Misalnya, ketika saya membaca perdebatan tentang apakah AS harus mengirimkan bantuan militer ke El Salvador atau contras, saya tidak hanya berpikir tentang mereka sebagai diskusi politik AS atau bagaimana mereka masuk ke pemahaman masyarakat tentang bagaimana untuk melawan Perang Dingin. Saya juga berpikir tentang bagaimana kehidupan orang-orang pemerintah keputusan dampak individu dalam jangka panjang. Di Derry, saya bekerja dengan keluarga yang orang-orang terkasih yang telah terluka atau terbunuh oleh pasukan keamanan Inggris. Dalam banyak kasus, rasa ketidakberdayaan menyebabkan mereka untuk mundur dalam diam. Beberapa memilih untuk tidak mengatakan apa-apa kepada pemerintah. Lainnya juga tinggal diam dan bertindak seolah-olah acara tidak pernah terjadi. Mereka dihapus foto keluarga dari orang yang mereka cintai dan berhenti berbicara tentang seseorang. rasa sakit mereka, dekade kemudian ketika saya bertemu dengan mereka, sangat terasa. Ketika saya membaca tentang kekerasan negara, saya berpikir tentang dampak-dampak abadi pada orang-orang, tidak hanya menghitung tubuh atau apakah Partai Republik atau Demokrat "memenangkan" perdebatan.



Terima kasih banyak untuk berbagi ini rincian biaya penelitian, latar belakang, dan pekerjaan yang akan datang Anda, Terri! Saya berharap untuk melihat diskusi lebih lanjut terungkap di bagian komentar.


EmoticonEmoticon