Sabtu, 26 November 2016

4 Questions with Tom Kselman

[Bulan ini pasca Cushwa didedikasikan untuk wawancara singkat dengan Thomas Kselman, Profesor Sejarah di Universitas Notre Dame, yang pensiun pada akhir tahun. Sementara Kselman adalah Europeanist dibedakan, ia juga telah menulis tentang kesalehan Marian di Amerika Katolik, dan merupakan salah satu mitra percakapan favorit saya pada tanggal 19 dan abad ke-20 Marian ikonografi, jadi saya pikir saya akan mengambil kesempatan untuk menanyakan beberapa pertanyaan tentang masa lalu dan masa depan agama sejarah penulisan - sendiri dan orang lain. Ini masih agak jauh, tetapi Anda juga dapat menandai kalender Anda:. Pada 9 Maret, 2017, mantan mahasiswa pascasarjana Kselman akan berkumpul untuk simposium dan makan malam untuk menghormatinya]



CO: Apa bagian dari pekerjaan Anda sendiri yang paling Anda banggakan, dan mengapa?


Thomas Kselman
Thomas Kselman: Aku paling bangga buku pertama saya, "Keajaiban dan Nubuat di Nineteenth-Century Perancis," karena saya pikir itu membantu menempatkan membawa sejarah agama di era modern ke dalam historiografi berkembang pada sejarah sosial pada 1970-an. University of Michigan adalah pusat sejarah gerakan sosial pada waktu itu, dengan Charles Tilly sebagai tokoh kunci, bekerja di kedua sejarah dan sosiologi. Para sejarawan Perancis di Michigan tertarik terutama dalam sejarah tenaga kerja, sejarah sosialisme, dan kekerasan kolektif. Aku ingat menyajikan penelitian saya untuk sekelompok sejarawan Eropa modern dengan menekankan jumlah peziarah ke Lourdes pada akhir abad kesembilan belas, dan membandingkannya dengan angka yang lebih kecil dari pekerja mogok. Saya tidak sendirian dalam mencoba untuk menetapkan signifikansi agama sebagai subjek sejarah, tentu saja, dan ada banyak sejarawan modern awal yang membuka jalan bagi peninjauan kembali agama di Eropa modern. Tapi saya tetap bangga dengan kontribusi saya ke historiografi yang terus berkembang selama bertahun-tahun terakhir, dengan karya-karya Ruth Harris, David Blackbourn, dan William Christian, Jr., untuk beberapa nama.

CO: As (kebanyakan) a Europeanist, apa perkembangan terbaru (atau baru-ish) Amerika historiografi agama yang Anda temukan menarik atau sangat menjanjikan?

TK: Dari perspektif saya, kedua sejarawan Eropa dan Amerika agama telah berhasil selama generasi yang lalu dalam membangun pengaruh agama sebagai subjek sejarah yang link ke tetapi tidak dapat dikurangi dengan konteks politik, sosial, dan budaya dari era modern luas didefinisikan. Situasi yang sangat berbeda dari agama di AS, namun, dibandingkan dengan Eropa kontemporer, dan cara yang berbeda di mana agama diposisikan dalam struktur akademik, hasil dalam beberapa perbedaan juga. Di Eropa (tentu di Perancis, kasus saya tahu yang terbaik) sejarawan agama masih cemas tentang status mereka, dan bisa agak defensif tentang subjek mereka. rekan sekuler cenderung tidak menghargai pekerjaan mereka cukup, terutama untuk periode terbaru. Bekerja di sini mungkin adalah masalah laïcité, desakan bahwa agama dibatasi pada lingkup pribadi, yang menyebabkan beberapa sejarawan di universitas untuk melihat mengejar mata pelajaran agama sebagai semacam kuda Trojan untuk infiltrasi prinsip-prinsip agama dalam negara sistem pendidikan. Sejarawan agama menanggapi kecemasan dalam beberapa kasus dengan memproduksi karya besar pada mata pelajaran tertentu yang tidak selalu link ke pertanyaan sejarah yang lebih luas. Ini memiliki keuntungan menunjukkan penerimaan mereka terhadap metode sejarah sekuler, tetapi juga dapat mengakibatkan sejarah agama dipinggirkan sebagai bidang diskrit. Di AS saya melihat pemandangan yang sangat berbeda, di mana sejarah agama dipengaruhi oleh pertanyaan teoritis yang dihasilkan oleh para sarjana dari departemen Studi Agama, dan dengan kerja yang ditulis oleh ulama yang menggabungkan penerimaan standar beasiswa sekuler dengan secara terbuka menyatakan, atau setidaknya diakui, identitas agama. Atas dasar perbandingan ini (sangat banyak disederhanakan) saya akan menyimpulkan bahwa historiografi agama Amerika mendorong maju dalam cara-cara baru dan menarik, dan saya telah mendengar beberapa rekan Perancis iri mengungkapkan untuk vitalitas sejarah agama di Amerika Serikat.
CO: Secara khusus, dapat Anda berbicara tentang wawasan apa yang Anda harapkan sejarah transatlantik agama mungkin bisa memberikan di masa depan?

TK:Saya mengklaim tidak ada keahlian pada 'sejarah transatlantik agama,' yang telah saya pelajari tentang sebagian besar dari seminar Cushwa. Tapi sejauh identitas keagamaan dapat terhubung dengan cara yang berbeda dengan identitas nasional pendekatan transatlantik agama dapat membantu memberikan alternatif untuk historiografi bangsa-centric, yang ditantang pada sejumlah bidang. komunitas imigran dan kongregasi religius adalah subyek yang jelas yang memungkinkan sejarawan untuk bekerja di serta dalam batas-batas nasional, sebagaimana dicontohkan dalam karya Peter d'Agostino dan John McGreevy, menyebutkan dua ulama akrab bagi anggota komunitas Cushwa. Tapi melihat ke depan aku mungkin menyusun kembali pertanyaan sebagai salah satu sejarah global daripada transatlantik. Framing pertanyaan yang lebih luas akan membawa isu-isu hubungan kekuasaan antara benua, dan hubungan antara tradisi keagamaan yang berbeda karena mereka datang ke dalam kontak dengan satu sama lain. Di sini saya berpikir tentang pertanyaan Islam di Eropa dan, pada tingkat lebih rendah, di Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir (dan hari!). Dengan kata lain, jika ada keuntungan untuk menjelajahi agama melintasi batas-batas nasional, hal itu bisa diterapkan di luar serta ke dunia transatlantik.
CO: Apa yang Anda berharap untuk pensiun? Anda dapat menjawab ini dengan enam buku Anda berencana untuk menulis, atau dengan rencana golf Anda!

TK: Saya pensiun pada bulan Desember 2016, dan akan menghabiskan beberapa musim dingin melakukan indeks dan memperbaiki bukti halaman dari buku yang berjudul "Nurani dan Konversi: Kebebasan Beragama di Pasca Revolusi Perancis," yang Yale akan menerbitkan pada musim semi 2017. saya juga memiliki beberapa tugas kecil saya telah setuju untuk melakukan, termasuk versi update dari sebuah artikel yang saya lakukan (dengan Steven Avella) bertahun-tahun yang lalu pada kesalehan Marian dan Perang Dingin di Amerika Serikat. Saya punya beberapa ide untuk artikel juga, termasuk yang didasarkan pada sebuah memoar panjang seorang imam dari Kongregasi Misi Asing yang bersembunyi selama bertahun-tahun di Vietnam pada tahun-tahun awal abad kesembilan belas. Saya telah bercanda dengan rekan-rekan di kali tentang menulis sebuah buku pendek dengan judul "Kematian Datang ke Uskup Agung," di mana saya menceritakan ujung berdarah Uskup Agung Affre, tewas di barikade dari Paris pada tahun 1848, Uskup Agung Sibour, dibunuh oleh gila imam pada tahun 1857, dan Uskup Agung Darboy, ditembak oleh Paris Komune di tahun 1871. saya suka judul, dan aku bisa membayangkan menggunakan cerita sebagai microhistories yang menerangi sejarah agama Katolik di Paris pada abad kesembilan belas. Kita akan lihat....


EmoticonEmoticon